Tindihan perkara ditemui makhluk halus kah?

 REM, keadaan seseorang dalam siklus tidur saat berada dititik terbawah alam sadar. 

Comel! 

Ketika kondisi tubuh lelah maka kita perlu beristirahat. Salah satunya dengan tidur dengan catatan secukupnya. Kenapa demikian? Ketika tidur kurang maupun berlebih akan berpengaruh dalam sistem tubuh kita. Tak jauh dari bahasan tidur, ada yang dinamakan tindihan. 

Tindihan adalah ketika tidur keadaan seseorang sulit bernafas, bergerak maupun berbicara.Comel mengalaminya, tepatnya pada saat Comel masih berada di bangku kelas dua belas. Si comel ini tidur bersebelahan dengan teman tempat tidurnya. Tepatnya pada bagian utara, berdekatan dengan lemari teman-temannya. Sebelumnya memang tak pernah berada pada kondisi tersebut. 

Awal mula Comel mengerti tindihan adalah dari para temannya. Mereka mengatakan sering mengalaminya. Comel sebenarnya tidak terlalu percaya dengan kajadian tersebut. Hingga datang keadaan tersebut untuk kali pertamanya. 

Jam belajar sudah berakhir malam itu, sehingga Comel bersiap untuk beristirahat. Bersiap menempati tempatnya, dan mulai terlelap. Comel tak menyangka akan datang keadaan tersebut. Ketika Comel telah berada dalam titik terbawah alam sadar, Dia tindihan. Tubuh serasa sulit digerakkan dan mulut tidak dapat berbicara tidak dapat meminta bantuan siapapun. Dalam keadaan itu, ada gambaran halusinasi sebuah makhluk gaib mendekat. Tentu saja ada rasa khawatir. Berharap makhluk itu segera menghilang. Dalam hati membaca ayat-ayat suci terasa bera, perlu sedikit memaksa. Hingga terasa beberapa menit bisa lepas dari tindihan tersebut dan bangun dalam keadaan terkejut dan napas tidak teratur. Beberapa teman yang masih bangun pasti heran dengan keadaan seperti itu. 

Dan kini keadaan itu kembali lagi pada Comel. Beberapa hari ini Comel mengalami tindihan. Dan tindihan itu sering karena salah posisi tidur. Tapi ada kekhawatiran dalam dirinya. Ada pertanyaan yang ingin ditanyakan, kenapa bisa datang kembali keadaan tersebut? Yang padahal itu sudah terlewat satu tahun lamanya. 

Dan ada rasa terngiang-ngiang akan makhluk yang ditemui dalam tindihan tersebut. Yang sebenarnya dalam dunia kedokteran, tidak disebabkan oleh hal tersebut. Itu hanyalah halusinasi yang diciptakan oleh fikiran kita. 

Karena rasa penasarannya, Comel melanjutkan mencari informasi terkait tindihan. Tentang apa penyebabnya dan bagaimana solusinya. 

Penyebab tindihan adalah karena beberapa alasan. Ketika keadaan tubuh kita terlalu lelah, posisi tubuh ketika tidur yang salah, atau pun terlalu lama tidur. 

Sedangkan solusi untuk menangkalnya adalah dengan berdoa sebelum tidur, memastikan posisi tidur yang baik dan menjaga pola tidur kita. Bisa menentukan seberapa kebutuhan kita untuk beristirahat. 

Dari sini Comel bisa belajar, mengenai siklus tidur, bagaimana memposisikan diri sebelum tidur dan mengatur pola beristirahat. Perlu juga menjaga kesehatan diri. Jangan terlalu beraktivitas yang mana itu bukan kapasitas kita untuk menjalankannya. 

Untuk teman-temannya yang mungkin juga pernah berada dikondisikan tersebut jangan terlalu khawatir. Karena keadaan itu bukan diri kita yang buat, tapi itu berada dibawah alam sadar kita. Dan menjaga pola istirahat. 

Ambil ampas sambil mususin beras, 

Tidur pulas, lepas dia dengan ikhlas. 

Buah jambu dimakan curut. 

Aku kamu kalau tidur jangan larut-larut. 

Lampu padam karena listrik mati. 

Yaudah kita tidur aja. 

Langit malam memang gelap, 

Karena memang ini malam saatnya beristirahat. 


Jangan lupa untuk beristirahat, karena sebuah mesinpun perlu didiamkan sejenak apalagi tubuhmu itu. Jikalau mesin terlalu sering dipakai tanpa didiamkan makan mesinnya akan panas dan lama kelamaan akan rusak. Itulah layaknya sistem tubuh kita. Bekerja sesuai kemampuan, jangan kita terlalu mengoyak tubuh untuk mempu melaksanakan segala hal. 

Semoga tulisan ini bermanfaat, bagi saya terutama nya. Dan bisa ada tambahan atau kritikan yang membangun dikolom komentar. Supaya tulisan ini dapat terbenahi. Serta terimakasih untuk seluruhnya yang berkenaan tentang hari ini. 

See you! 






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Inspiratif Ibu Rokayyah : Jeco Jelly the Coco

Hukumnya Najis Petis Atau Terasi di Makan?

TAWA DAN LUKA