Gulat dengan Frozen

 Hari ini juga diawali dengan pergulatan antara aku dengan Frozen putri es itu. Hari ini bangun jam tiga lebih, dibangunkan oleh emak ku. Langsung menuju kamar mandi untuk membersihkan diri. Seusainya itu aku mulai menyantap makanan yang sudah disiapkan oleh emakku.

Setelah aku rasa cukup, aku kemudian beristirahat sejenak melanjutkan tidurku lalu bangun untuk menunggu waktu sholat tiba. Setelah usai keduanya aku berniat untuk belajar atau membaca buku sambal berbaring. Belum sempat aku membaca, aku tertidur.

Pagi hari ini aku ada kelas mata kuliah Pendidikan Kewarganegaraan. Kuliah sebenarnya dimulai jam 08.10 WIB yang tadi malam sudah disampaikan oleh ibu Ida Wahyuliana. Tapi materi disampaikan sebelum jam 07.00 WIB dan bu Ida sudah mulai mengajak berdiskusi di grub WA.

Alhasil perkuliahan dimulai lebih awal. Dan keaktifan kelas dimulai pada kolom komentar GCR untuk saling menyampaikan argument. Hari ini kita mendapatkan tugas untuk membuat video tanggapan tentang materi hak dan keajiban warga negara.

Seusai kuliah aku menyibukkan diri dengan scroll hp ku. Mengecek notifikasi pesan dari beberapa teman dan juga grub. Seperti biasa juga membaca berita-berita terkini dan sedikit masalah tentang politik dan hukum.

Siang tadi aku tidak melakukan hal-hal yang unik. Seperti halnya biasa juga. Hanya keluar sebentar untuk membagikan undangan dari saudara luar desa untuk diberikan ke orang yang dituju.m 

Sore hari ini pun hujan, karena memang saat ini musim penghujan. Dan pun sore hari ini ada kuliah. Mata kuliah Pengantar Ilmu Hukum oleh pak Deni. Biasanya pak Deni libur. Aku tunggu samapai lama, ternyata pada kesempatan kali ini kuliah diganti jam malam.

Agak mulai bersantai. Mengetahui bahwasanya kuliah diganti malam hari, aku dikejutkan dengan lampu listrik yang mati. Pertanda akan bingung jadinya. Memikirkan kuliah malam dan pengetikan catatan harian ini.

Karena kulihat batrai hp yang masih memungkinkan untuk dipakai. Aku mencoba menghubungi beberapa teman untuk menyampaikan maaf jika aku tidak hadir. Untung saja teman-teman ini sangat baik hati dan mengerti kondisiku saat ini.

Ternyata selepas maghrib lampu listrik menyala, segera bergegas untuk mengisi daya hp. Perkuliahan dimulai dengan pemateri langsung dari pak Deni mengenai tentang definisi, makna dan esensi dari hukum. 

Pak Deni ini adalah dosen PIH yang ahli dalam filsuf. Pembelajaran beliau akan selalu diterkaitkan dengan kehidupan sekitar.pemahaman yang dijelaskan pula lebih mudah diserap.

Sebelum perkuliahan dimulai aku menyempatkan diri untuk mengisi perut bersama dengan adikku. Malam hari ini kita mendapatkan kiriman makanan dan jajan. Entah tidak tau dari siapa berkatan itu.

Seusainya kuliah tadi, aku melanjutkan dengan mengetik pesan yang ku ambil dari percakapan orang yang tidak ku kenal, tetapi sekrang sudah kenal. Dan menuaikan isi pikiran tentang catatan hari ini. Sangatlah menyenangkan, meskipun aku mengetik ini dalam keadaan mengantuk. 

Lebih baik memang kita tuaikan saat ini, sebelum hanya menua diingatan kita dan lama-kelamaan akan terbuang dari memori kita. 

Pesan yang dapat kuambil hari ini, adalah tentang bagaimana kita bersikap dengan orang lain dan menjalankan apapun sesuai kemampuan kita. Jangan memaksakan kehendak, lakukan dan cintai yang kamu lakukan. Semua berwal dari baru dan dari yang tidak kita ketahui. Jangan menghalangi sebuah peluang karena kita tidak tau dari mana kita bisa sukses.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Inspiratif Ibu Rokayyah : Jeco Jelly the Coco

Hukumnya Najis Petis Atau Terasi di Makan?

TAWA DAN LUKA