Tetap semangat, lakukan senyamanmu.

 Kenapa pusing ?

Seperti hari biasanya. Meski tiap hari pasti ada selalu hal yang istimewa. Membahagiakan kadang juga ada sedih dalam cerita sehari-hari nya.

Kali ini mungkin akan lebih singkat dari cerita hari-hari sebelumnya. Di awali dari kegiatan senam, siang hari yang kepalaku pusing dan hari ini aku menulis catatan harian sambal menonton drama korea. Tapi hal ini sangat menyenangkan bagiku.

Mulai dengan streaming yt (youtube) dan juga menonton video senam dari video Facebook. Aku beserta adikku sepakat kompak untuk mengikuti gerakan serta menikmati alunan musiknya juga.

Keringat mulai bercucur dari sela pori kulit. Sedikit agak kelelahan dengan gerakan Zumba dan aerobic.Volume yang agak membesar aku khawatir dapat mengganggu tetangga kanan kiri. Dan nantinya bisa menjadi cibiran orang. Maka dari itu aku meminta adik ku untuk memelankan suara dari sound system.

Seusai senam aku mulai membersihkan rumah dan adikku mencuci bajunya untuk dibersihkan.

Hari ini aku pun ada kelas mata kuliah pendidikan agama Islam (PAI). Materi kali ini membahas tentang suumber hukum agama Islam yang ada 3, yaitu Al-Qur’an, Hadits dan ijtihad. Materi ini disampaikan oleh kelompok dua. Dan ketika sesi tanya jawab aku pun berusaha aktif berdiskusi. Setelah kelas berakhir pada jam 08.40 WIB mulailah keluar dari meet kelas dan melanjutkan aktivitas selanjutnya.

Beranjak dari tempat ku tadi aku menuju ruang keluarga untuk menyusul adik ku. Berbaring sebentar di kursi panjang membuatku mengantuk dan terlelap sejenak. Sontak terbangun aku pun merasa pusing dan ku putuskan untuk tidur di kamar. Ternyata tidur di kamar pun tidak membuat rasa pusing tadi hilang.

Siang ini juga masih sama, ada waktu untuk berkumpul bersama keluarga. Tentunya di ruang keluarga yang memang pasti berkumpul disitu. Terkadang juga terceletuk obrolan yang tidak jelas juga.

Untuk sore hari ini aku libur dulu untuk senam. Adik ku yang sebelumnya aku ajak untuk senam pun keliahatannya juga tidak berminat. Dia sibuk memainkan hp nya.

Sore haripun berkesempatan untuk mengaji. Seusai mengaji berlanjut untuk merebahkn tubuh sebentar melihat siaran TV tentang meriview makanan. Sambil menunggu waktu berbuka aku pun membuat sambal sebagai peneman nasi.

Malam hari ini aku menyampaikan panggilan video dari om ku yang bertugas di aceh. Aku bergegas menuju rumah budhe ku atau ibu dari om ku tadi. Seperti hal nya anak dan orang tua yang jarang sekali bertemu, keduanya sangat akrab dan menanyakan kabar keduanya.

Setelah dirasa cukup aku pulang ke rumah. Dan dimulai lagi untuk menghibur otak dan hati dengan nobar atau nonton bareng. Awalnya aku juga tidak kefikiran untuk menonton film, tapi ada salah satu kawanku yang mengajak untuk nonton bareng melalui apk zoom.

Film yang pertama yaitu “Roh” tahun 2019. Karena hari ini juga bertepatan malam jum’at aku rasa film horror ini cocok untuk dinikmati. Sebelum menentukan film ini yang akan ditonton, ada beberapa daftar film yang lain juga. Tatap sama dengan genre horror.

Sedikit agak membosankan karena memang aku tidak focus menonton, masih menjawab banyak pesan yang masuk. Akhirnya beranjak dan menuju film kedua drama korea atau drakor. Tapi bukan drakor yang bercerita hanya tentang percintaan tapi ini tentang persoalan anak sekolah yang mengedukasi juga.

Pesanku hari ini, lakukan hal apapun itu yang membuatmu nyaman dan perhatikan apakah itu merugikan atau tidak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Inspiratif Ibu Rokayyah : Jeco Jelly the Coco

Hukumnya Najis Petis Atau Terasi di Makan?

TAWA DAN LUKA