Haru

 Alhamdulillah, seusai tadi malam dimana aku dicurhati oleh sang calon penganten, pagi inni adalah akad kakak ku.

Pagi ini mak ku sudah rewel sekali, meminta untuk segera bersiap diri.

Aku membiarkan adikku terlebih dahulu untuk mandi.

Setelah itu aku susul tapi aku terlebih dahulu sarapan.

Adikku sudah berdandan rapi karena akan mengikuti resepsi.

Aku pun masih lama bersiap.

Setelah dirasa selesai semua dan waktunya sudah tepat, kita bersama rombongan menuju lokasi resepsi yakni kediaman mempelai wanita.

Akad nikah sudah dari sejak pagi.

Aku dan adikku berboncengan mengendarai sepeda motor.

Setelah sampai dan dipersilahkan duduk, acara demi acara terlaksana.

Terlihat dipanggung kakak ku menangis mencucurkan air mata.

Dan aku juga mulai haru.

Tiba saatnya sesi foto bersama, aku maju ke depan dengan kakak ku adik dari mempelai pria.

Usai semua acara kita berdua pulang ke rumah.

Begitulah, sesampai di rumah kita pun segera mengistirahatkan diri.

Untuk sore hari ini, aku hanya mengantarkan panggilan video dari om ku yang bertugas di Aceh.

Di chat hp hanya membahas tentang politik, ideologi dan cerita aneh dari temanku yang aku kenal 1 bulan.

Pesan yang aku dapat hari ini adalah tentang berupaya paham dan terpahami.

Makasih untuk diriku.

Teman-teman yang ikut ambul adil.

Dan semoga saya lebih baik ke depanny.

#cintai diri sendiri

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Inspiratif Ibu Rokayyah : Jeco Jelly the Coco

Hukumnya Najis Petis Atau Terasi di Makan?

TAWA DAN LUKA