Happy Ujian Tergantung Signal

 Happy UTS , Ujian Tengah Semester entah Ujian tergantung signal.

Alhamdulillah, pagi hari ini diawali dengan buka mata bangun dari tidur. Masih sempat untuk sedikit membolak-balik buku dan mencari materi untuk mengerjakan soal-soal UTS tersebut. Dimasa ini mengingatkan ku pada masa sekolah dahulu.

Karena bangun pagi, aku masih banyak punya waktu luang. Soal diberikan pada jam 07.30 WIB dengan batas akhir jam 09.10 WIB. Waktu pengerjaan yang cukup lama. Mata kuliah PAI adalah soal UTS pertama yang harus dikerjakan.

Setelah dikirim soal PAI dari Pak Sarkawih langsung saja mulai membaca soal, memahami dan mengerjakannya. Soal ini penuh dengan analisa. Tapi setelah pengerjaan dan pengumpulan tugas, fokusku malah lebih kepada juduldari kertas UTS tersebut yakni penulisan semester genap dan tahun ajaran 2019/2020 yang berarti adalah soal UTS tahun kemarin. Mungkin saja bapak Sarkawih lupa mengganti bagian itu.

Pengumpulan jawaban sudah selesai, kini saatnya untuk mengulas materi PHI atau Pengantar Hukum Indonesia. Mulailah membuka kelas untuk mengambil materi dan mencocokkannya di buku catatan. Karena jarang sekali aku menggunakan laptop sekalian aku mencari materi untuk mata kuliah UTS besok. 

Menjelang siang aku tidur beberapa menit. Terbangun tepat setengah satu siang. Ujian dimulai pada pukul 13.00 WIB sampai pukul 14.40 WIB. Kali ini soal juga penuh dengan analisa. Pada pengerjaan PHI lancar-lancar saja. Tapi ketika pengumpulan file banyak dari teman sekelasku yang mempunyai kendala. Sehingga harus ada komunikasi dengan Bu Uswatun Hasanah. Untung saja kali ini ibu baik sekali, memaklumi dan memberi kemudahan.

Sampai menjelang sore. Sore hari kali ini hanya sibuk memainkan hp dan berdiskusi dalam forum online. Banyak teman-temanku yang satu jurusan tetapi beda kampus. Mereka asik jika diajak membahas perkuliahan maupun kehidupan sosial.

Menjelang magrib aku keluar rumah sebentar untuk membelikan bakso dan es untuk adikku. Dia sedang berpuasa.

Malam hari pun kali ini juga ramai dengan diskusi online dengan teman-teman. Membahas segala hal. Jarang sekali tentang candaan. Jika bercanda pun pastinya akan saling mengguyoni satu sama lain dengan sinis. Tapi satu sama lain tidak memasukkannya ke hati.

Malam ini pun ditemani suara gemuruh kilat yang juga dengan suasana hawa sumuk. Seperti hawa akan turunnya hujan pada malam hari ini. Tapi nyatanya turunan rintik hujan sebentar saja yang membuat aku terbangun dari tidur sejenak.

Pesan yang aku ambil dari hari ini adalah, aku sangat bersyukur dan senang sekali karena Alhamdulillah UTS ku diberi kelancaran tanpa ada gangguan. Sebenarnya juga kasihan dengan teman-teman yang kurang beruntung. Sehingga mereka harus membuktikan sudah mengumpulkan jawaban soal UTS di GCR maupun di Google Form. Karena bu Uswa memberitahukan beberapa anak belum mengumpulkan. Entah mengapa, terjadi kesalahan pada server atau jaringan yang bagaimana.

Terimakasih untuk aku yang sudah mau berusaha dan terimakasih pula untuk kalian semua yang berperan dalam hari ku, terutama hari ini. Semangat untuk diriku sendiri dan Semoga bisa lebih baik untuk ke depannya. Ingat, ada orang yang ingin dan akan kamu bahagiakan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Inspiratif Ibu Rokayyah : Jeco Jelly the Coco

Hukumnya Najis Petis Atau Terasi di Makan?

TAWA DAN LUKA