Gabut

 Kriing..kriing..kriiiiiiiiing

Alarm ku sudah berbunyi, tepat jam 02.30 WIB tapi seperti biasanya aku jeda. Dan jam 03.00 WIB baru mulai tersadar bangun. Memulai aktivitas.

Pagi ini ada kuliah pagi mata kuliah Pendidikan Agama Islam.

Mata kuliah ini diajar oleh bapak Sarkawi.

Kali ini adalah kelompok 3 yang presentasi mengenai hukum Islam Indonesia dan Kontribusi Hukum Islam di Indonesia.

Ditengah mempresentasikan materinya, aku keluar dari kelas karena gangguan jaringan. 

Aku mencoba beberapa kali untuk masuk kembali, tetapi sering gagal.

Dan ketika aku sudah bisa masuk kelas, presentasi sudah selesai.

Kini tiba saat sesi pertanyaan.

Aku mencoba mengajukan pertanyaan yang masih berkaitan dengan materi kelompok 3 tersebut.

Diskusi pun mulai aktif, dari pertanyaan, jawaban, dan juga sanggahan ataupun tambahan.

Jam pun selesai pada jam 08.48 WIB, yang sebenarnya harus selesai jam 08.40 WIB. 

Pak Sarkawi harus pibdah ke kelas sebelah untuk mengajar kembali.


Hari ini diwarnai juga dengan listrik yang padam.

Membuat suasana jadi gerah dan bercucur keringat.

Tidak bisa menonton televisi.

Dan daya batrai Hp pun sudah habis.


Menjelang sore listrik pun menyala.

Ditandai dengan kipas angin yang berada didekat ku menyala.

Suasana gerah pun berakhir.

Televisi menyala.

Dan aku mulai berpindah tempat dari kamar depan ke ruang keluarga.

Aku sedikit sebal, karena siaran tv nggak semuanya bisa.

Hanya siaran-siaran itu saja bisa diakses.

Apalagi jika sudah selesai hujan, banyak siaran yang signalnya lemah.


Sehabis mandi membersihkan diri, aku menuju salah satu toko penjual jajanan.

Aku membeli bakso.

Dengan rasa pedas dan bakso daging.

Menunggu giliran dari anak kecil, akhirnya aku dilayani.

Setelah selesai aku pulang mengendarai sepeda motor.

Sesampai di rumah, menaruh bakso tersebut dan kemudian melanjutkan ke aktivitas yang lainya.


Sehabis magrib ngaji, dan menuju rumah budhe.

Seperti biasanya budhe dihubungi oleh om ku.

Sedikit agak lama disana, kemudian aku disusul emak ku.

Emak ikut nimbrug disitu.

Dan setelah emak pulang, aku juga ikut pulang.


Diselingi dengan chattingan dan mengecek beberapa grub.

Selanjutnya aku mengetik tulisanku ini.


Pesan yang ku dapat hari ini adalah tentang jalani hidup jangan dibuat-buat yang bukan dirimu. Nikmati !

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Inspiratif Ibu Rokayyah : Jeco Jelly the Coco

Hukumnya Najis Petis Atau Terasi di Makan?

TAWA DAN LUKA