Definisi gabut adalah lo sendiri yang buat.

 Hari ini hari yang bullshit..

Dari malam hari kemarin yang diakhiri dengan menonton drama korea tentang kisah kasih dan problematika yang berada di sekolahan. Karena si cewek ini yang kurang berprestasi dan pasif dalam pembelajaran dan ada seseorang yang dekat dengannya yang kemudian membantunya untuk memperbaiki segalanya. Dan pelan lama kelamaan si cewek ini mulai aktif dalam pembelajaran dan mengikuti segala kegiatan di sekolahan. 

Tak terasa jam pun menunjukkan waktu 00.07 WIB dan mulai terasa ngantuk menghampiri. Tubuh sudah merasa lelah. Tapi sebelum itu aku menyiapkan bumbu masakan sambil menonton drama korea. Kali ini aku masak nasi goreng dengan bumbu sasetan dan aku memasaknya di penanak nasi. Baru kali ini aku memasak nasi goreng di penanak nasi. Rasanya pun enak menurutku, tapi setelah aku memakanya selang beberapa waktu aku merasa sakit perut dan menuju ke kamar mandi untuk setor. Ku rasa juga sudah memasuki waktu untuk sholat malam, setelah aku tertidur dan bangun karena sakit perut aku pun melaksanakan sholat malam sekalian.

Pagi ini terbangun dengan ceria. Menuju kamar mandi dan melanjutkan ke aktivitas yang lainya. Pagi ini juga tak seperti biasanya yang diawali dengan gerak aktif senam zumba atau senam aerobik. Hari ini aku dan adikku menyibukkan diri ke urusan masing-masing. Sebelumnya juga aku mengajak adik ku untuk senam, tapi dia menolak dengan alasan yang membosankan.

Bajuku sudah menumpuk menggunung, kini saatnya aku untuk mencuci pakaianku. Sedangkan adik ku dia yang membersihkan rumah. Bergegas menuju kamar mandi untuk membersihkan mencuci pakaianku beserta pakaian orang tua ku. Belum usai aku mencuci, ibu ku sudah memintaku untuk membeli gorengan. Akhirnya aku jeda terlebih dahulu.

Menjeda untuk mencuci pakaian aku segera keluar dari kamar mandi dan segera melaksanakan perintah dari mama bos. Mengendarai sepeda motor yang sudah ada di depan rumah, menyalakan mesin dan menuju tempat penjualnya. Ternyata hasil tak sesuai dengan harapan, hanya tersisa beberapa biji saja. Karena tadi ibu ku sudah mengatakan bahwasanya beli seadanya aku membeli juga seadanya. Setelah mendapatkan yang dibeli aku pun segera pulang.

Sesampai di rumah aku menyampaikan apa yang aku dapat. Baru duduk sebentar aku sudah diminta untuk melanjutkan mencuci pakaian. Setelah selesai mencuci aku pun menjemur pakaian di samping rumah dan di penteran depan rumah.

Waktu siang aku pun tidur.

Setelah terbangun, aku pun melanjutkan merapikan baju yang kering. Tetapi sebelumnya juga sudah ada beberapa pakaian yang ditata oleh ibu ku. Jadi aku tinggal melanjutkannya saja. Seusai ditata, selanjutnya aku memasukkan di dalam lemari bajuku.

Sore ini pun tanpa ada kegiatan yang istimewa.

Sore hari ini, dengan menu lontong pedas yang legit dengan kecap dan ditambahi tahu serta kecambah menambah nikmatnya lontong ini. Dan dengan ditemani menonton siaran yang meriview makanan. Sensasi menikmatinya tambah plus plus.

Seusai maghrib aku mengecek pesan WA yang ternyata ada panggilan tak terjawab dari om ku yang bertugas di Aceh. Aku bilang kepada ibu ku, ibu menjawab untuk menyampaikan panggilan tersebut ke budhe ku. Keluar rumah menuju ke rumah budhe ku, aku segera menyampaikan panggilan tersebut. Sambil menunggu panggilan terhubung, aku pun duduk di sebelah budhe ku yang memang sedang sakit. Setelah selesai melakukan panggilan, aku pulang ke rumah.

Hari ini ngajiku bersama ibu ku libur terlebih dahulu.

Dan untuk malam hari ini, mungkin hanya mengecek beberapa notifikasi akun media sosial dan scroll beranda serta menjawab beberapa pesan yang masuk. Kalau pesan grub WA pastilah selalu rame, karena memang aku mengikuti banyak sekali grub. Setiap kali mengikuti seminar pun pasti ada grub WA nya.

Hari ini memang agak males, males melakukan apa pun. Memilih untuk menggabutkan diri. Nggak tau kenapa hari ini terasa agak membosankan dari diriku sendiri. Entah mungkin karena memang aku yang mood mood an.dan kali ini yang memang gabut.

Pesan ku untuk hari ini adalah, kamu yang menciptakan bagaimana keadaan perasaanmu sendiri. Kamu tidak bisa menuntut seseorang untuk membahagiakanmu. Buat segala hal yang bisa membuatmu senyaman mungkin dan mampu kamu lakukan. Tapi juga jadilah sosok yang apa adanya, jangan terlalu dibuat-buat.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Inspiratif Ibu Rokayyah : Jeco Jelly the Coco

Hukumnya Najis Petis Atau Terasi di Makan?

TAWA DAN LUKA