Banyak bertemu orang

 Hari ini banyak sekali cerita bersama orang-orang yang berbeda. Bukan apa, tapi hari ini teratataa apik.

Matahari masih malu menampakkan wujudnya pagi hari ini. Hawa dingin masih menyelimuti bumi,

teringat kemarin memang belahan bumiku diguyur hujan. Kakiku seperti ditiup Frozen dengan nafas es

nya sehingga terasa amat dingin. Mencoba untuk menyembunyikan kaki ku dibalik pakaian tidurku tapi

alhasil Frozen lah yang memenangkan pertarungan ini. Hari ini bangun dengan tanpa uapan dan

langsung bergegas menuju kamar mandi.

Terlihat pula tanah masih basah segar. Bau tanah yang tertetes rintikan hujan pun memberikan kesan

dan aroma yang menyejukkan. Ingin meringkuk manja layaknya kucing yang kembali tidur, tapi aku

bukan lah kucing.

Hari ini kuliah libur. Tepat juga hari minggu, hari dimana banyak orang keluar rumah untuk jalan-jalan.

Tapi tentunya bukan aku, karena aku anak rumahan yang lebih menyukai kehangatan keluarga. Lebih

baik pagi hari ini aku gunakan untuk membersihkan rumah dan mengeluarkan jemuranku yang kemarin

belum kering.

Selepas menjemur pakaian, aku bersama adikku bermalas santai melihat tontonan Youtube. Mulai

mencari topik apa yang seru untuk hari ini, dari sholawatan, konten kang Ujang Bhustomi, dan

menjatuhkan pilihan pada DMS (Diari Misteri Sarah).

Dari mulai menonton ulang tahun ke-2 dari DMS yang menghadirkan beberapa artis tanah air. Yang

pertama adalah Ayu Ting-ting, disusul Nikita Mirzani dan terakhir 3 artis yang aku tidak kenal. Tidak

seperti penelusuran biasanya, untuk ulang tahun pada kesempatan kali ini berbeda. Ada kejadian unik

kali ini tentang Nikita Mirzani yang kesurupan.

Sebenarnya kita menonton bertiga dengan Nadia juga yang tiba-tiba datang menghampiri aku dan

adikku. Sudah bisa ditebak bahwasanya si anak kecil ini takut menonton ini. Karena memang berbau

misteri.

Siang hari pun aku bersiap untuk bertamu ke rumah salah satu guru Madrasah Aliyah ku untuk sekedar

datang berkunjung. Menyampaikan amanat juga dari salah satu kakak tingkatanku yang kembali ke

Surabaya pada pagi hari ini. Namanya kak Miftah atau lebih sering disebut kak Memet.

Setelah bersiap aku mengendarai motor dan membawa sedikit bawaan untuk guru ku. Diperjalanan

lancar-lancar saja dan menuju ke took terlenbih dahulu untuk membeli sesuatu. Barang tersebut amanat

dari kating ku tadi.

Akhirnya sampai juga di tempat guruku. Mulai mengucap salam tapi tidak ada tanggapan, yang

membuat aku sedikit agak sebal. Lalu aku mencoba menghubungi pak Faizin, yap itulah nama guruku.

Dan ternyata pak Faizin tidak berada dikediamannya. Beliau berada di Lasem untuk tugas.

Mengulang salam kembali, kemudian ibuk datang dan membukakan pintu rumah. Aku segera

menyalami dan menberikan barang bawaanku kepada ibuk. Ibuk terlihat senang kemudian aku permisi

untuk duduk. Kita sedikit berbincang dan kemudian aku berpamitan pulang ke rumah. Aku fikir juga

karena tidak ada pak Faizin dikediamannya.

Sesampai di rumah aku disambut emakku dan aku mulai bercerita. Ya itulah aku, seorang pencerita yang

baik. Mulai menceritakan semua hal hingga akhir.

Sebelum membersihkan diri, sore hari ini aku mulai bercocok tanam menanam tanaman lidah buaya

bersama adikku . kita mendapat bibit tersebut dari tetangga sebelah. Mulailah kita tanam di pekarangan

sisi rumah dan dengan harapan tanaman tersebut tumbuh subur.

Pesanku pada hari ini, aku sebenarnya jika disuruh keluar rumah sangat malas dan karena akibatnya

tubuhku pasti kecapean. Tapi ketika kita menanggung sebuah amanah dan kita mampu untuk

menjalankannya maka lakukan. Tetap jaga tali persaudaraan yang benar dan baik untuk keduanya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Inspiratif Ibu Rokayyah : Jeco Jelly the Coco

Hukumnya Najis Petis Atau Terasi di Makan?

TAWA DAN LUKA