Si kembar, dan misteri lainnya

 


ketiga...
Berusaha bangun pagi, padahal hari libur. Pagi ini kurasa perlu bangun lebih awal dari biasanya. Selepas kegiatan pagi, seperti biasanya intan mengisi waktu luangnya untuk mencoba mencari berita, ataupun hanya menggeser atas bawah beranda akun sosmednya.
Hari ini dia ingin mereview tontonan yang menuntun menurutnya. Cerita tentang roh saudara kembar lila dan lili. Lila merupakan saudara dari lili. Lila selalu menjaga lili dimanapun berada. Kedua anak kecil itu tidak memiliki papah. Yap, ibunya membesarkan keduanya sendiri. Mereka seperti tidak diinginkan keberadaannya oleh ibunya ini. Singkat cerita, kedua anak kecil ini tewas karena dibungkam oleh ibunya sendiri saat menjelang tidur. Roh lila tidak mengetahui dimana keberadaan lili. Dimana lili diakhiri hidupnya terlebih dahulu. Roh lila mencoba mencari dimana lili, karena lili mempunyai kekurangan tidak dapat berbicara. Lila mengkhawatirkan siapa yang akan menjaga lili. Karena lila lah yang selalu merawat lili. Persaudaraan ini yang sangat lekat, membuat lila meminta tolong untuk dipertemukan dengan lili. Dengan cepat pun cahaya terang muncul, dan tiba-tiba roh lila seperti dipanggil lili. 'la...la..' panggil lili. Lila pun berpamitan untuk menuju suara dari lili.
Menyaksikan kisah ini, membuat saya berfikir bahwasanya dengan alasan apapun tidak dibenarkan seorang orang tua menyakiti putra putrinya. Kita harus lebih bijak dalam bertindak maupun mengampil keputusan. Harus difikirkan bagaimana efek dari jangka panjangnya juga.
Tontonan yang kedua aku menyaksikan karomah dari ust. Busthomi. Beliau mendapat karomah, dapat melawan santet dari dukun-dukun yang memuja setan. Praktek perdukunan di Indonesia masih lah sangat marak sekali. Belum ada peraturan undang-undang yang mengatur tentang praktek ini. Ust. Busthomi dari Cirebon inilah, sadar betul harus dientaskan praktek perdukunan ini.
Selain nonton kisah-kisah misteri, setelah siang tadi beristirahat bocan (bobok cantik) sore tadi disempatkan membaca berita terkini dan pengetahuan seputar diskusi yang berhubungan dengan progam studi yang dijalani saat ini.
Dan untuk malam ini, intan menulis kegiatan hari ini sambil rebahan. Terkadang sesekali diselipi dengan membuka pesan dari akun media sosialnya. Karena terkadang perlu inspirasi untuk menggerakkan sebuah bulu angsa bertinta hitam diujungnya.
Perhiasan untuk kekasih,
Cukup sekian dan terimakasih
Indah malam ini, beristirahat.. besok ada kelas...
See you !

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Inspiratif Ibu Rokayyah : Jeco Jelly the Coco

Hukumnya Najis Petis Atau Terasi di Makan?

TAWA DAN LUKA