Sempoyongan

 Pagi hari kayak zombie…waktunya roma kapala,,,

Pagi ini hujan rintik-rintik tapi airnya tidak 

bergelombang. Akupun tidak minta uang ataupun 

dikasih dua logam. Tiga tambah tiga sama dengan 

enam, enam-enam besar beginilah jadi catatan hari 

ini ku.

Agak letih selepas tadi malam aku mengikuti 

muludan di masjid desa ku. Bangun pagi pun agak 

sempoyongan kayak zombie udah lama gak sadar-

sadar. Setelah berupaya menyadarkan diri, aku 

merasa agak tidak enak badan dan beristirahat 

sejenak.

Aku lupa hari ini ada kuliah umum jam 09.00 WIB, 

sontak aku terbangun ketikan emak crewetku 

memanggilku untuk bangun dari tidur lelahku. 

Karena kuliah inipun tidak wajib, akupun 

mengikutinya sebentar dan bergabung dengan 

adikku di ruang tamu. Sebelumnya aku udah mandi 

loh ya.

Berdiskusi sejenak memikirkan apa yang enak 

dimakan, karena tadi pagi juga mati lampu.Memutuskan kita berdua membuat mi instan. 

Adikku membuat bumbu dan aku menuju kamar 

mandi. Adikku setlah membuat mi tersebut, kita 

menghabiskan bersamaan. Dia membuat mi seperti 

membuat sayur yang banyak sekali kuahnya. Seperti 

orang kebanjiran saja.

Siang hari pu n tiba, aku mulai bersiap menuju 

mushola as-Shiddiqiyah karena ada pengajian 

disana. Acara demi acara berlagsung dan masih aku 

selingi dengan webinar perwakilan dari kelas. 

Tibalah saat sholawatan bersama aku diminta untuk 

mempersiapkan suguhan.

Suguhan siap dan terakhir acara diskusi. Setelah 

diskusi selesai tiba saat untuk rekan cewek berfoto 

dan yang cowok berberes kegiatan. Langsung saja 

aku berangkat pulang menuju rumah,

Sesampainya di rumah, aku memutuskan untuk 

menuju Lodan untuk memfoto kopi kan data ibadah 

amaliah untuk mata kuliah tafaqquh fiddin. Karena 

besok ada jadwalnya. Dan aku tidak mau korat-karit 

dan ribet sendiri untuk besok. Hari ini aku liburngaji bersama emakku. Enggak tau kenapa hari ini 

ditolelir. Alhamdulliah untuk hari ini, semoga ada 

keberkahan dibalik semuanya.

Aamiin…

Jadi, pesanku hari ini adalah lelahpun taka pa hari ini 

karena kita juga tidak tau mana yang akan 

mendapatkan berkah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Inspiratif Ibu Rokayyah : Jeco Jelly the Coco

Hukumnya Najis Petis Atau Terasi di Makan?

TAWA DAN LUKA