Esmoci

 Pengalaman…

Sebenarnya aku agak males untuk menceritakan pengalaman, karena kita harus mengingat peristiwa 

yang lalu.

Aku sebenarnya jarang marah sih. Kecuali kalau ada saudara yang aku kenal dibicarakan buruk oleh 

orang. Aku juga jarang main keluar, bisa dibilang anak rumahan.

Hal jengkel yang membuat aku marah aku cerita semasa SLTP ku ya…

Waktu itu mata pelajaran Seni budaya. Karena salah paham dengan gurunya, nilaiku berkurang. 

Membuat aku geram dan memberi penjelasan. Selesai marah aku senang sih, karena ada penerang dari 

kedua belah pihak.

Pesanku sih, jika ada permasalan apapun perlu adanya komunikasi dengan orang yang tepat dan 

menemukan kejelasan dan solusi dari masalah tersebut. Sebenarnya yang bisa mengontrol emosi kamu 

adalah dirimu sendiri. Orang lain tidak bisa memaksa kehendak dari emosi kamu. Jika kamu emosi, 

sebaiknya diredam dengan Tarik nafas dalam-dalam atau dengan cara duduk agar emosi tidak meluap-

luap. Terkadang ketika saat seseorang emosi tidak memikirkan dampak panjangnya. Dan penyesalan 

dating diakhir, karena yang diawal namanya pendaftaran.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Inspiratif Ibu Rokayyah : Jeco Jelly the Coco

Hukumnya Najis Petis Atau Terasi di Makan?

TAWA DAN LUKA